Selasa, 13 Desember 2016

MENGHARUKAN!!!... Kakek Ini Berjualan Keripik Menggunakan Tongkat ... Lihat Jaraknya ...

Bogor - Berkumpul bersama anak dan cucu di masa tua merupakan momen yang paling diinginkan setiap orangtua. Tapi hanya segelintir orang-orang yang bisa mendapatkannya. Desakan ekonomi lah yang sering menjadi pemicunya.

Dapat kita lihat saat ini, orang-orang yang sudah lansia masih membanting tulang untuk keluarganya.

Seperti kisah pilu berikut ini. Di mana seorang pria yang sudah sangat tua dan bahkan sudah seharusnya beristirahat di rumah, masih bekerja untuk menghidupi keluarganya dengan cara berjualan keripik singkong.

Meski terdengar tidak berat, tapi begitu kamu mendengar berapa jarak yang ditempuh kakek tua ini mungkin akan menintikkan air mata.

Kisah kakek tua ini menjadi viral di media sosial setelah diposting oleh pemilik akun Facebook Sucahyo Aja pada Selasa, 6 Desember 2016. Selain memposting foto dan kisah si kakek, si pemilik akun juga memposting video yang di mana saat ini telah disaksikan lebih dari 21.000.

Dilansir TribunnewsBogor.com, kakek yang tidak diketahui namanya itu setiap hari harus menempuh perjalanan hingga 70 kilometer. Ia berjualan dari Malangbong Garut ke Bandung.

Bisa dibayangkan betapa lelahnya sang kakek sampai bisa menuju ke Bandung dengan cara berjalan kaki. Apalagi beban yang ia harus bawa cukup berat. Belum lagi harus memegang tongkat kayunya.

Sedangkan naik transportasi umum seperti bus saja, membutuhkan waktu 2-3 jam.

Padahal pendapatan yang ia dapat tidak sebanding dengan keringat lelahnya. Menurut Sucahyo, harga yang ditaksir untuk per satu keripik singkong itu adalah sekitar 3 sampai 5 ribu Rupiah.

Menyedihkannya lagi, si kakek terkadang harus terpaksa menginap di masjid atau emperan toko jika dagangan tersebut belum habis terjual. Ia tidak akan pulang sebelum jualannya habis.

Doa demi doa yang diucapkan para netizen pun mengalir untuk kakek ini. Banyak dari mereka yang salut akan semangat sang kakek.

“Ya Allah tersentuh hati melihat nya…bantu doa semoga Kakek ini di beri kn pnjg u mur dan di murahkn rejeky nya amin” kata Sri Yanish.

“Aminnn semoga di lancarkan rejeki.y dan selalu sehat truss…” timpal Anto Medang.

semoga bermanfaat ...

sumber : tribunnewsbogor.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis komentar anda di kolom ini