MENGERIKAN!!!.. Setelah Merdeka, Inilah Perbandingan Militer Indonesia VS Belanda ...

JAKARTA - Dulu pada masa penjajahan militer Belanda dianggap sebagai monster oleh Indonesia yang siap menelan Indonesia mentah-mentah.

Memang jika membicarakan militer Belanda di masa lalu, sangat terdengar mengerikan bagi Indonesia. Apa lagi jika ingin membandingkannya dengan militer Indonesia, pastilah sangat jauh berbeda.

Hal ini terbukti dengan lamanya Belanda menjajah Indonesia di masa lampau. Tapi seiring berjalannya waktu, ternyata sudah banyak yang berubah.

Begitu juga dengan kekuatan militer Indonesia. Dulunya yang dianggap tak berdaya, ternyata bisa mengalahkan kekuatan militer Belanda saat ini.

Kekuatan militer yang dimiliki oleh Indonesia ternyata telah mengalahkan militer Indonesia. Ini terbukti dari data yang disusun Global Fire Power, diketahui Belanda saat ini berada di peringkat 35 dunia dan kita ada di posisi 14.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui perbedaan kekuatan Indonesia dan Belanda saat ini lewat beberapa ulasannya berikut ini, seperti dilansir forum.Tribunnews.com.

1. Indonesia Menang Telak Soal Jumlah Tentara
Kalau soal jumlah tentara jelas Indonesia yang jadi pemenangnya. Saat ini Belanda hanya memiliki sekitar 50 ribu tentara aktif, sedangkan Indonesia memiliki 476 ribu serdadu siap perang.

Tak hanya soal jumlah, bahkan Indonesia juga jauh lebih unggul dari Belanda soal kualitas. Hal ini terbukti dari beragam prestasi yang ditorehkan oleh para tentara kita di berbagai ajang dunia. Bukti kualitas tentara Indonesia juga bisa dilihat dari banyaknya pasukan elit yang dimiliki, macam Denjaka, Sat-Bravo, Kopaska, dan lain sebagainya yang masing-masingnya sudah mendapatkan pengakuan dunia.

2. Kekuatan Darat Indonesia Jauh Lebih Tangguh
Kekuatan Darat Indonesia juga sangat jauh lebih tangguh dari Belanda. Buktinya Indonesia memiliki sekitar 468 buah, sedangkan Belanda tidak punya sama sekali. Belanda mungkin memiliki sekitar 979 buah kendaraan taktis. Tapi Indonesia tetap unggul dengan memiliki sekitar 1.089 buah.

3. Kekuatan Udara Kita Setara dengan Mereka
Kekuatan Udara Indonesia dan Belanda bisa dikatakan masih setara, meskipun dalam beberapa hal kita lebih kalah dari Belanda. Seperti Belanda lebih unggul dengan memiliki 66 buah pesawat tempur, sedangkan Indonesia hanya 58 buah saja.

Belanda juga lebih unggul dengan memiliki 27 buah helikopter serbu, sedangkan Indonesia hanya 5 saja. Namun, Indonesia memiliki 170 buah pesawat transportasi, sedangkan Belanda hanya 45 saja.

4. Kekuatan Laut Kita dan Mereka Cukup Berimbang
Yang terakhir adalah kekuatan laut Indonesia dan Belanda yang juga bisa dikatakan seimbang, meskipun Indonesia menang dalam beberapa hal.

Seperti, Indonesia memiliki jumlah Corvette yang totalnya 10 buah, sedangkan Belanda 0 alias tidak punya. Indonesia memiliki 66 buah kapal patroli, sedangkan Belanda hanya 4 buah saja.

Namun, Belanda memiliki jumlah kapal selam sebanyak 4 buah, sedangkan Indonesia 2 buah saja. Tapi meskipun begitu katanya pemerintah akan menganggarkan dana untuk kapal selam. Jadi kemungkinan jumlah kapal selam Indonesia akan sama atau bahkan lebih dari Belanda.

Nah, kita harus bangga dengan negara kita sendiri, karena dalam beberapa dekade kita sudah bisa menyaingi kekuatan negara penjajah kita dulu.

semoga bermanfaat ...

sumber : http://palingseru.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGERIKAN!!!.. Setelah Merdeka, Inilah Perbandingan Militer Indonesia VS Belanda ..."

Posting Komentar

tulis komentar anda di kolom ini