Hasil Akhir Sidang Kasus Ahok Sudah Dapat Diprediksi. Kamu Mau Tahu Seperti Apa Katanya?

Jakarta - Associate Professor Greg Fealy, seorang pakar Indonesia dari Australia National University’s (ANU), menuturkan hasil prediksi mengenai akhir kasus persidangan Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Thajaja Purnama alias Ahok.

“Kita masih harus menunggu apa yang akan terjadi di pengadilan. Namun saya dan dua pertiga saksi ahli yang dipanggil oleh Polri untuk memberikan kesaksian dalam kasus ini – percaya dia tidak melakukan penistaan agama,” katanya seperti dikutip Tribunnews.com, Rabu (14/12/2016).

“Namun persepsi publik menyatakan dia melakukan penistaan. Dan sayangnya saya kira banyak warga Indonesia sudah berhenti melihat kasus ini dengan pikiran terbuka,” sambungnya.

Menurut Prof Fealy, masyarakat Indonesia sudah salah menyikapi perkataan Ahok saat di Pulau Seribu mengenai Surat Al Maidah Ayat 51. Meskipun pada akhirnya Ahok ditetapkan sebagai tersangka.

Dengan begitu, Prof Fealy menilai kedepannya Ahok akan terus selalu disalahkan dan kasus ini akan berakhir seperti harapan masyarakat.

“Mereka sudah menerima kampanye media sosial besar-besaran yang menyebut dia sebagai seseorang yang menista Islam. Jadi sekarang tidak ada jalan lain bagi Ahok kecuali menjalani proses peradilan. Dan menurut saya kemungkinan besar akan menyatakan dia bersalah,” kata Profe Fealy.

sumber : http://palingseru.com/



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Akhir Sidang Kasus Ahok Sudah Dapat Diprediksi. Kamu Mau Tahu Seperti Apa Katanya?"

Posting Komentar

tulis komentar anda di kolom ini