AIR MATA BUAYA, Ahok Menangis di Sidang, Lulung: Akting Nangis Dia

Jakarta - Abraham Lunggana atau yang lebih akrab disapa dengan Haji Lulung merupakan sosok yang terkenal kontra dengan Basuki Tjahja Purnama. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini sempat tertawa ketika diminta opininya tentang sidang Ahok, khususnya untuk persoalan nota pembelaan.

Menurut Haji Lulung, sikap yang ditunjukan oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif Ahok yang menangis saat membacakan nota pembelaanya merupakan tipu muslihat dan kepura-puraan semata.

“Ha-ha-ha, akting nangis dia. Masa bapaknya dibawa-bawa, Gus Dur dibawa-bawa, itu mah akting namanya,” kata Lulung Selasa (13/12/2016) saat dihubungi oleh pewarta berita, seperti yang tertera di Tribunnews.com.

Berdasarkan kepada Lulung yang selama ini dikenal selalu kontra dengan apa yang dilakukan oleh Ahok, sikap yang diperlihatkan oleh mantan Bupati Belitung Timur tersebut tidak tulus. Lulung menilai jika tangisan Ahok tersebut tidak menujukkan penyesalan sama sekali.

Lulung juga menyarankan kepada Ahok untuk meminta maaf dan berjanji untuk tidak mengulangi apa yang telah diperbuatnya. Ditambah lagi, Lulung menilai jika Ahok malah menjelaskan panjang lebar jika dirinya tidak mungkin menodakan agama seperti yang sekarang ini dituduhkan kepadanya.

“Ahok bilang mana mungkin menistakan (agama) lalu orangtuanya, orangtua angkatnya, sampai Gus Dur dibawa, itu kan bukan masalah orang tua. Saya juga dididik sama orangtua saya dengan bagus. Tapi ini bagaimana mulutmu kan harimaumu,” papar Lulung, dikutip dari Kompas.com.

Haji Lulung menyatakan tidak sepakat dengan pemaparan Ahok yang menyebutkan jika selama ini Al-Quran surat Al-Maidah ayat 51 sering digunakan menjegal para pemimpin non muslim untuk tampil dan menang. Dia menambahkan jika mereka kaum minoritas sekalipun memiliki hak yang sama untuk bisa memimpin. Hal tersebut sudah diatur oleh undang-undang.

“Setiap warga punya hak yang sama dalam pemerintahan. Buktinya dia pernah jadi bupati belitung. Berarti kan sama semua,” tambah Lulung.

semoga bermanfaat ...

sumber : http://www.suratkabar.id/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AIR MATA BUAYA, Ahok Menangis di Sidang, Lulung: Akting Nangis Dia"

Posting Komentar

tulis komentar anda di kolom ini